Monday

Mesin Pencari Google Makin Memesona

Mesin Pencari Google Makin Memesona
M Budi Santosa - Okezone

content
NEW YORK - Bagaimana perilaku netter di Amerika? Ternyata berdasarkan studi terbaru menyebutkan mereka semakin terpesona dengan mesin pencari Google untuk mendapatkan berbagai informasi baik untuk mencari teman, pekerjaan, ataupun kesenangan lainnya.

Dalam laporan yang disampaikan oleh Pew Internet dan American Lifes Project menyebutkan 47 persen penggunaan internet mencari berbagai informasi melalui Google atau mesin pencari lainnya.

Peneliti senior Pew Mary Madden seperti dikutip dari Associated Press (AP), Selasa (18/12/2007), mengaku sangat heran dengan perubahan perilaku pengguna internet ini. Sebab, saat pertamakali dilakukan survei pada 2002 baru tercatat 22 persen pengguna internet yang akrab dengan mesin pencari semacam Google.

"Ya ini peningkatan dua kali lipat. Tetapi ini memang perubahan besar di kalangan pengguna internet untuk mendapatkan informasi secara mudah dengan cara memasukkan nama kemudian tinggal melakukan search engines," ujar Mary.

Sekira 60 persen pengguna internet yang dilakukan survei mengaku tidak khawatir adanya kejahatan informasi saat mereka berselancar, disamping adanya harapan agar data yang diperoleh dapat dipergunakan.

Pengguna internet yang berusia di bawah 50 tahun dengan pendidikan yang cukup baik dan pendapatan yang tinggi cenderung menggunakan Google untuk mencari berbaga informasi. Hal itu sangat memungkinkan seiring dengan tuntutan pekerjaan yang mengharuskan adanya komputer pribadi.

Selain itu, survei juga menemukan bahwa 53 persen pengguna internet ternyata juga mencari berbagai informasi tentang orang lain, semisal berita-berita gosip para selebriti.

Survei yang melibatkan 1.623 pengguna internet ini juga menyajikan sejumlah data mengenai situs yang keras dikunjungi untuk mendapatkan informasi hangout yaitu Facebook dan MySpace. Survei ini dilakukan mulai 30 November hingga Desember. Sampling errornya mencapai 3 persen.
Google World Adsense Tips and Marketing Success Story +62-21-73888872

No comments:

Kata-kata Hikmah..! Jelang Pemilu, Jangan Golput ! Di Pemilu 2009